Ayo Gemari Main Tenis, Ini Manfaatnya

Assalaamu'alaykum wr.wb

Tenis adalah olahraga yang jarang digemari orang tua apalagi anak muda. biasanya mereka gemar main futsal, bulutangkis, dll. Coba deh olahraga selain itu, tenis misalnya. Banyak banget lho manfaatnya. Aku sebutin sebagian yaa. 




1.     Meningkatkan kebugaran jantung dan nggak gampang capek.
2.     Membakar lemak, cocok banget kan bagi teman-teman yang genduut.
3.     Otot kita jadi bisa menggunakan oksigen secara efisien, karena setelah main tenis dengan gerakan kayak gitu sampai di suatu titik lalu istirahat.
4.     Melatih kita untuk lebih cepat dalam gerakan apapun, berlari, melompat, menerjang, dll.
5.     Saat servant, bisa melatih kita untuk antisipasi dan bereaksi cepat terhadap bola.
6.     Melatih kekuatan kaki, lari ke sana kemari dan berhenti yang membangun otot-otot kaki menjadi lebih kuat.
     7.     Melatih koordinasi antara mata, otak, tangan, dan kaki untuk memukul bola.
     8.     Kontrol motorik kasar melalui gerakan perpindahan tempat dan memukul bola. Hal           ini semua memerlukan kontrol dari kelompok otot besarmu.
     9.     Kontrol motorik halus dengan menggunakan tembakan sentuh seperti tembakan                 miring, drop shot dan lob.
   10. Melatih kelincahan, kamu akan terpaksa untuk mengubah arah sebanyak 5 kali                   dalam 10 detik saat main tenis.
   11.  Melatih keseimbangan dinamis. Servant, lalu berhenti, merubah arah, berlari lagi,               dan memukul.


Gimana? Itu sih baru sebagian manfaat dari olahraga tenis. Makanya, mari gemari juga main tenis. Biar tambah sehat dan hepi.

Wassalaamu'alaykum wr.wb

Sumber gambar: <a href='http://www.freepik.com/free-photo/man-in-a-tennis-serve_870199.htm'>Designed by Freepik</a>

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Ayo Gemari Main Tenis, Ini Manfaatnya"

  1. Mbak Ivo, main Tennis nggak bikin lengan kita besar sebelah ? :( takut lenganku besar sebelah, padahal kayaknya asyik banget olahraga yang satu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya? Secara logika sih seperti itu (lengan besar sebelah). Ga ngerti jg mbaak. Cari tau sama2 yuk.

      Delete