Membangun Peradaban dari dalam Rumah, NHW 3

NICE HOMEWORK #3

MEMBANGUN PERADABAN DARI DALAM RUMAH

a. Jatuh cintalah kembali kepada suami anda, buatlah surat cinta yang menjadikan anda memiliki "alasan kuat" bahwa dia layak menjadi ayah bagi anak-anak anda.Berikan kepadanya dan lihatlah respon dari suami.



Yee,, alhamdulillaah berhasil menulis surat cinta pertama buat suami tercinta. Hehehe. Pas bikin dan nyerahin surat itu pake acara "termehek-mehek" segala. Hehehe. Dan responnya adalah pelukan dan kecupan. Waa,, romantis banget kaan? Hehehe


b.Lihatlah anak-anak anda, tuliskan potensi kekuatan diri mereka masing-masing.

Dedek bayik belum lahir je dunia. Saat ini berusia 13 minggu di dalam kandungan saya. Meskipun begitu, kami selalu bersyukur dan menikmati semua yang menjadi tanda cipataanNya. Mulai dari morning sickness, gampang capek, gampang lapar, kesulitan pas puasa, dan masih banyak lagi. Alhamdulillaah.
Potensi kekuatannya dedek saat ini adalah kagetan apalagi saat ibu bersin hehehe tetapi selalu tenang kalau diperdengarkan ayat suci AlQuran. Kami tinggal beri stimulus saja dengan mengajak ngobrol.


c. Lihatlah diri anda, silakan cari kekuatan potensi diri anda. kemudian tengok kembali anak dan suami, silakan baca kehendak Allah, memgapa anda dihadirkan di tengah-tengah keluarga seperti ini dengan bekal kekuatan potensi yg anda miliki.

Potensi diri saya? Apa ya? Saya masih bingung sendiri. Mungkin perlu tanya suami kalik ya? Hehehe.
Positifnya adalah saya DETAIL MAKER. Apapun saya lakukan secara detail. Kegiatan ibu rumah tangga (menyapu, memasak, mencuci, dll), kegiatan hobi (digital painting, blogging, dll) yang keliatannya biasa saja, menjadi luar biasa karena ada sentuhan detail nya. Hehehe, susah dimengerti ya? Hihj hihihihi biarin ah.
Nah, negatifnya adalah saya MALESAN dan BOSENAN. Hehehe. Kadang mengerjakan kegiatan-kegiatan detail itu tiba-tiba saya bad mood. Lalu tidak selesai tuntas kegiatan itu. Perlu dirubah banget. Harus KOMITMEN dan KONSISTEN.


d. Lihat lingkungan dimana anda tinggal saat ini, tantangan apa saja yang ada di depan anda? adakah anda menangkap maksud Allah, mengapa keluarga anda dihadirkan disini?

Saya di Pekanbaru karena ikut suami yang kerja di sini. Jauh dari keluarga, teman-teman dekat, dan lingkungan nyaman di kampung di the Sukoharjo sana. Tetapi alhamdulillaah di kontrakan sini tetap ada tetangga yang sudah seperti saudara sendiri. Lingkungannya juga aman dan nyaman, selain terasa panas karena hawanya seperti itu. Hehehe.


Setelah menjawab pertanyaan - pertanyaan tersebut di atas, sekarang belajarlah memahami apa sebenarnya "peran spesifik keluarga" anda di muka bumi ini.

Selamat membaca hati dan menuliskannya dengan nurani. Sehingga kata demi kata di nice homework #3 kali ini akan punya ruh, dan menggerakkan hati yang membacanya.

Huhuhu semoga NHW ini jadi pemicu semangat saya untuk siap menjadi ibu Profesional. Bismillaah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membangun Peradaban dari dalam Rumah, NHW 3"

Post a Comment